DLH Kabupaten Semarang, kemarin, telah mengumumkan hasil penilaian Tim Visitasi Sekolah Calon Adiwiyata Kabupaten Semarang. Sebagaimana diketahui, setidaknya ada 30 sekolah baik SD sederajat hingga SMA sederajat yang semuanya masuk kriteria penilaian.

Setelah dilakukan penilaian, diketahui bila pelaksana Adiwiyata tingkat SD sederajat terbaik pertama diraih MIN 1 Semarang di Ambarawa. Kemudian terbaik kedua dan ketiga, diraih SDN Sudirman Ambarawa dan SD Ar Rohman Suruh.

Selanjutnya untuk pelaksana Adiwiyata SMP sederajat terbaik satu dan dua masing-masing diraih SMP Negeri 2 Tengaran dan SMP Negeri 2 Banyubiru. Adapun pelaksana Adiwiyata SMA sederajat terbaik satu dan dua, masing-masing diraih SMA Negeri 1 Tuntang dan SMK Theresiana Bandungan.

“Piala, piagam, dan uang pembinaan diberikan kemarin. Kami selanjutnya hendak mendampingi para pemenang untuk maju penilaian ke tingkat provinsi pada 2020 dan tingkat nasional 2021. Dan yang jelas, harapannya ada perubahan karakter yang mengarah ke peduli lingkungan,” kata Kepala DLH Kabupaten Semarang, Nurhadi Subroto melalui Kabid Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Budi Santosa, Jumat (29/11).

Leave a Reply