Tata cara mendapatkan Informasi
Proses permohonan informasi publik dilakukan mekanisme sebagai berikut:
- Pemohon informasi datang ke Sekretariat PPID pembantu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, Mengisi formulir permintaan Informasi atau download formulir di sini, kemudian diisi data anda dengan benar dengan melampirkan foto copi KTP pemohon dan pengguna informasi.
- Petugas memberikan tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik kepada pemohon informasi publik.
- petugas memperoses permintaan informasi publik sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik.
- Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang di minta oleh pemohon /pengguna informasi jika informasi yang di minta masuk dalam kategori dikecualikan PPID menyampaikan alasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.
- Petugas memberikan tanda bukti penyerahan Informasi publik kepada pengguna informasi publik.
- Membukukan dan mencatat